Terkait Pemadaman, Komisi IV rekomendasikan 3 hal ke PLN

Mataram – Komisi IV Bidang Infrastruktur dan Pembangunan DPRD Provinsi NTB menggelar pertemuan informal dengan jajaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah NTB pada Selasa (12/11). Pertemuan ini berlangung pada pukul 10.30 wita di ruang rapat Komisi IV, Kantor DPRD Provinsi NTB. Dalam pertemuan tersebut di bahas terkait pemadaman listrik serentak yang di lakukan oleh pihak PLN wilayah Nusa Tenggara Barat pekan kemarin, dan pemadaman-pemadaman bergilir yang akhir-akhir ini sangat sering terjadi.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari jajaran PLN yaitu Manager PLN Untuk Pulau Lombok – Dony N. Gustiarsyah, MSB Komunikasi – Taufik, AMN Komunikasi – Rofia Fitri, dan Y. Ariwibawa selaku MSB Pemeliharaan.

Ketua Komisi IV – Achmad Puaddi sendiri mengatakan bahwa pertemuan ini dilakukan guna menyikapi aspirasi masyarakat terkait insiden listrik padam secara massal di wilayah Lombok pada Minggu (10/11) hingga selasa malam (12/11).

“Pertemuan ini untuk menanyakan kenapa (listrik padam) sampai terjadi, ini aspirasi masyarakat yang harus disampaikan. Pengusaha banyak merugi dan mengeluhkan hal tersebut,” kata Puaddi.

Dari pertemuan yang berlangsung santai tersebut DPRD Provinsi NTB melalui Komisi IV memberikan 3 (tiga) buah rekomendasi kepada pihak PLN wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu, (1) PLN di minta untuk tidak melakukan pemadaman di tahun 2020 setelah menambah beban di tahun ini (2019); (2) PLN di minta untuk menyampaikan kepada Publik, membuat berita acara terkait pemadaman ini dengan cara yang baik dan kemudian disampaikan melalui media yang ada  baik itu elekronik, cetak dan Online; dan (3) PLN di minta untuk melakukan pemetaan terhadap persoalan yang dihadapi oleh PLN, sehingga di tahun 2020 tidak terjadi pemadaman lagi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID