Sekretariat Dewan lakukan ini di HUT NTB ke 60

Mataram – Perayaan HUT NTB tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini peringatan HUT NTB yang jatuh pada 17 Desember diwarnai dengan aksi bersih-bersih. Adalah sungai Jangkok di Kota Mataram yang menjadi target pembersihan.

Aksi bersih-bersih ini diberi tajuk “Aksi bersih Sungai Jangkok 2018”. Dipimpin langsung Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah bersama seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB dan ASN lingkup Pemerintah Kota Mataram, aksi ini juga melibatkan masyarakat sekitar bantaran Sungai Jangkok sebagai stimulan agar warga sadar dan turut serta menjaga kebersihan sungai dari sampah yang mengotori.

Pembersihan dimulai dari Badan Sungai Jangkok di Jalan Udayana sampai ke Hilir sungai yang bermuara di Pantai Ampenan yang terbagi dalam 25 zona pembagian kerja untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang terlibat.

Sesuai dengan Surat Undangan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor 005/287/PPL-DISLHK/2018 tanggal 12 Desember, Sekretariat DPRD Provinsi NTB kebagian Zona aksi di Badan Sungai sebelah Utara (Zona 2) di sekitar Udayana atau tepatnya di wilayah Kelurahan Kebon Sari Kota Mataram. Satu alat berat berupa eksavator diterjunkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram dalam Aksi bersih-bersih yang berakhir pada pukul 11.00 wita ini.
Gubernur berharap agar kebersihan sungai terus dijaga, tidak hanya untuk sungai Jangkok, tapi semua sungai yang ada di Nusa Tenggara Barat. Bahkan beliau meyakinkan warga agar keberadaan sungai terutama di musim penghujan ini tidak lagi menjadi ancaman, akan tetapi harus menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi setiap saat untuk semua masyarakat NTB. (ms)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID