Sekwan sampaikan ini saat Lepas Pejabatnya mutasi ke Biro Kerjasama

Sekretariat DPRD Provisi NTB (Mataram) – Salah seorang pejabat eseleon III di lingkup Sekertariat DPRD Provinsi NTB (Setwan), Kusbandono mendapat mutasi dinas ke Biro Kerjasama Senin kemarin  (7/1/2019). Selama di Setwan, Kusbandono, S.H., M.H. menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan. Karena tidak ada pejabat penggantinya, jabatan yang ditinggalkannya lowong untuk sementara. Padahal di bagian persidangan dan perundang-undangan telah lama lowong juga jabatan untuk eselon IV yaitu Kepala Sub Bagian Rapat dan Risalah yang ditinggal Purna Tugas oleh Cahyono Biantoro sejak 2018 kemarin.

Mahdi, S.H., M.H. selaku Sekretaris DPRD Provinsi NTB (Sekwan) mengatakan dalam kesempatan apel pagi yang dihadiri juga oleh Kusbandono pada Rabu (9/1/2019) bahwa mutasi dalam organisasi adalah hal yang biasa dan tidak perlu untuk dipermasalahkan. Selain bertujuan untuk penyegaran bagi ASN yang bersangkutan, mutasi juga dilakukan karena kebutuhan organisasi. “Beliau (Kusbanono) diperlukan untuk memperkuat Biro Kerjasama, khususnya dalam bidang pengkajian terhadap kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah, baik kerjasama antara Negara, antar daerah maupun lembaga swasta, sehingga karena kebutuhan organisasi kita tidak bisa menahan beliau” kata H. Mahdi di sela-sela pengarahannya sembari mengungkapkan bahwa jabatan Kusbandono di Biro Organisasi adalah Kepala Bagian Pengendalian Kerjasama.

Sekwan mengatakan bahwa salah satu bagian dari tugas dari Kusbandono di Biro Kerjasama adalah mengurus kerjasama dengan negara lain dalam bidang penanganan sampah. “Beberapa waktu yang akan datang akan di pilih sepuluh atau duapuluh orang yang akan mengikuti kursus pendek di luar negeri tentang penanganan NTB Zero Waste atau NTB Bebas Sampah” lanjut Sekwan menjelaskan bahwa Gubernur NTB juga telah mencanangkan “NTB bebas Sampah” dan semua aparatur harus ikut mensukseskan program ini dengan memulai dari saat ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk lingkungan kerja.

“Saya atas nama pimpinan dan karyawan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pak Kus atas pengabdiannya, dan mewakili teman-teman semua menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya juga, semoga di tempat yang baru Pak Kus bisa lebih mengembangkan diri” pesan Sekwan kepada Kusbandono mengakhiri arahannya.

“Biro kerjasama diberikan mandat dalam enam bulan ini untuk mempersiapkan kerjasama-kerjasama dengan negara lain” cerita Kusbandono merincikan tugas barunya di Biro Organisasi yang salah satunya menanganani kerjasama pengiriman pemuda NTB untuk belajar ke luar negeri. “Saya berharap teman-teman di sini bisa menjadi bagian yang di kirim untuk belajar ke luar negeri, Karena saya percaya teman-teman di sini adalah orang-orang yang hebat bersama pak sekwan” ujar beliau memberikan semangat kepada ASN Setwan NTB agar melibatkan diri dalam program sekolah ke luar negeri yang dicanangkan oleh Gubernur NTB periode 2018-2023 ini. Acara apel pagi yang dirangkai dengan pelepasan Kusbandono ke Biro Organisasi ini ditutup dengan ucapan selamat dari masing-masing ASN yang hadir.(ms)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan