Komisi V bahas pemuda NTB yang belajar ke Luar Negeri

Mataram – Komisi V DPRD Provinsi NTB, yang membidangi urusan Kesejahteraan dan Pemberdayaan Perempuan, hari ini (Selasa, 27/8/2019) mengadakan rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dan Biro Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi NTB.

Rapat kerja ini membahas langkah-langkah strategis terkait peningkatan kualitas Kerjasama Internasional antara Pemerintah NTB dengan beberapa lembaga pendidikan di Luar Negeri. Hal ini juga sebagai bukti komitmen serius DPRD NTB yang akan terus mengawal dan mendukung program gubernur terkait pengiriman pemuda-pemudi Nusa Tenggara Barat ke Luar Negeri dalam rangka mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, demi NTB Gemilang.

Rapat kerja kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB H. MNS Kasdiono, S.H., bersama Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi NTB M. Hadi Sulthon, S.Sos. Hadir juga Anggota Komisi V dari Fraksi Partai PDIP H. Ahmad Yadiansyah, dari Fraksi Partai PKB Hj. Nurlaela Chairunnisa, Fraksi Partai Hanura Hj. Rahmah H.M., Fraksi Bintang Restorasi Hj. Suryahartin, dan Moh. Sabirin dari Fraksi Partai Gerindra.

Salah satu topik menarik yang dibahas dan diminta keterangannya oleh Kasdiono dan Anggota Komisi V lainnya adalah kejelasan tentang biaya pendidikan dan biaya hidup calon mahasiswa NTB, serta sejauh mana prospek peningkatan kerjasama “Government to Government” yang lebih baik kedepannya. Seperti Korea misalnya, Kasdiono menjelaskan bahwa NTB memiliki alumni-alumni peserta magang korea yang jumlahnya tidak sedikit, dan mereka bisa di berdayakan untuk menunjang program tersebut. “kita sudah punya pengalaman magang ke Korea, bahkan NTB adalah provinsi pertama yang merintis kerjasama dengan Korea” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan