DPRD dan Pemerintah sepakati KUA PPAS APBD NTB Tahun 2020

Mataram – Pimpinan DPRD dan Gubernur NTB Selasa Malam (13/8/2019) telah menandatangani nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) NTB Tahun Anggaran 2020. Penandatangan dilakukan secara resmi pada acara Rapat Paripurna di ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi NTB di Jalan Udayana Nomor 11 Mataram.

Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. yang memimpin rapat paripurna dalam pengantar pembukaannya mengatakan bahwa sesuai dengan Peraturan DPRD Provinsi NTB Nomor 01 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Provinsi NTB, Pasal 26 Ayat 2 bahwa Pembahasan Rancangan KUA dilaksanakan oleh Badan Anggaran DPRD (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk disepakati menjadi KUA. KUA tersebut -sesuai ayat 3- kemudian menjadi dasar bagi Badan Anggaran DPRD dan TAPD untuk membahas Rancangan PPAS. KUA PPAS yang telah mendapat persetujuan bersama, selanjutnya ditandatangani oleh Gubernur NTB dan Pimpinan DPRD Provinsi NTB dalam Rapat Paripurna (ayat 6).

Adapun struktur rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 sebagaimana dibacakan Sekretaris DPRD Provinsi NTB – H. Mahdi, S.H., M.H., secara umum yaitu; Pendapatan Daerah, ditargetkan sebesar Rp. 5.671.543.327.848,99 (lima trilyun, enam ratus tujuh puluh satu milyar, lima ratus empat puluh tiga juta, tiga ratus dua puluh tujuh ribu, delapan ratus empat puluh delapan rupiah sembilan puluh sembilan sen); sedangkan proyeksi Belanja Daerah sebesar Rp. 5.686.743.327.848,99 (lima trilyun, enam ratus delapan puluh enam milyar, tujuh ratus empat puluh tiga juta, tiga ratus dua puluh tujuh ribu, delapan ratus empat puluh delapan rupiah, sembilan puluh sembilan sen); dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp. 15.200.000.000,- (lima belas milyar, dua ratus juta rupiah).

Sementara itu, Gubernur NTB – Dr. H. Zulikieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh  anggota DPRD Provinsi NTB yang telah bersama-sama dalam rangkaian proses penyusunan rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020, yang merupakan penyesuaian dan penajaman target kinerja dan anggaran untuk pencapaian target-target pembangunan tahun ke-2 RPJMD Provinsi NTB tahun 2018-2023 untuk mewujudkan visi NTB Gemilang.

”Kami berharap agar segenap rekan-rekan anggota DPRD Provinsi NTB senantiasa memberikan dukungan dalam mengawal konsistensi dan kesinambungan pembangunan di Provinsi NTB yang kita cintai ini, semoga Allah Subhanahu wata’ala, Tuhan yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan berkah dan rahmatNya kepada kita semua” tutup Doktor Zul.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID