Ketua Dewan bekali Karateka Junior dengan semangat sportif

Mataram – Lima orang karateka dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Cakranegara, bersama orang tuanya, manajer dan Senpai-nya (pelatih) mengunjungi kantor DPRD Udayana Rabu pagi (17/7/2019). Menurut manajernya, Suhadi, tujuan kedatangan mereka untuk silaturrahim sekaligus menambah wawasan mengenalkan para karateka junior ini tentang lembaga perwakilan rakyat, sebelum mereka bertanding di dua kejuaraan berbeda bulan ini. “Besok tanggal 18 mereka bertanding di Piala Gubernur NTB di Darul Habibi Lombok Tengah. Berikutnya 26 Juli sampai dengan 28 Juli di Surabaya pada kejuaraan karate skala internasional, Piala Walikota Surabaya 2019” tutur Suhadi.

Rombongan ini diterima dan disambut hangat oleh Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. didampingi Sekretaris Dewan, H. Mahdi, S.H., M.H. Ketua Dewan berpesan kepada orang tua, manajer dan pelatihnya untuk terus memperhatikan dan meningkatkan prestasi atlet-atlet usia dini ini. Beliau juga menekankan untuk tidak melupakan prestasi akademik mereka. “Bersama Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) kita akan bicarakan untuk lebih memperhatikan atlet-atlet usia dini, sehingga di NTB nanti tumbuh subur anak-anak yang berprestasi dalam bidang olah raga yang bisa menjadi tumpuan harapan untuk mengharumkan nama NTB” harapnya.

Sementara itu menurut senpai M. Hanafi yang ditemui setelah acara mengatakan bahwa dukungan penuh dari DPRD sangat membantu meningkatkan semangat juang para atlet. “Mohon doa dari jajaran DPR agar kami dapat prestasi gemilang” ungkapnya. Para karateka tersebut akan bertanding di kategori “Kata” dan “Kumite” untuk kelas Usia Dini, Pra Pemula dan Pemula, lanjut Hanafi.  “Aldi turun di Kata dan Kumite untuk kelas usia dini min 30 kg, Un di Pra Pemula plus 35 kg, Sri Bintang Ramadhan di Pra Pemula min 30 kg, Tegar dan Januar Irfan di kategori pemula min 35 kg” rinci senpai yang juga akan bertanding di Surabaya, kelas Master kategori Kata dan Kumite pada turnamen bertajuk “Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019” ini.

“Kami berharap besar mereka mendapat juara dan memberikan yang terbaik untuk NTB, bisa menjadi kebanggaan NTB agar kedepannya mereka bisa menjadi atlet internasional” harap Dewi Kartika Sari, wali dari karateka junior Sri Bintang Ramadhan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan