Beranda Info NTB Kawal pembangunan, Isvie harap tingkatkan kualitas kerjasama dengan wartawan

Kawal pembangunan, Isvie harap tingkatkan kualitas kerjasama dengan wartawan

39
Dari kanan: Ketua Forum Wartawan DPRD NTB-Fahrul Mustofa, Ketua DPRD NTB - Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., Sekretaris DPRD NTB - H. Mahdi, S.H., M.H. (foto by ihin)
Dari kanan: Ketua Forum Wartawan DPRD NTB-Fahrul Mustofa, Ketua DPRD NTB - Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., Sekretaris DPRD NTB - H. Mahdi, S.H., M.H. (foto by ihin)

Mataram – Penghujung tahun 2020, Sekretariat DPRD Provinsi NTB melalui Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Protokol dan Perjalanan (Humas) mengadakan acara Sillaturrahmi Pimpinan DPRD Provinsi NTB dengan Forum Wartawan yang diselenggarakan pada Rabu pagi (30/12/2020) di ruang lobby Fraksi-fraksi Kantor DPRD Provinsi NTB, Udayana, Mataram.

Acara yang mengundang seluruh anggota forum Wartawan DPRD NTB ini dihadiri oleh Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., Ketua Komisi V Bidang TGH. Mahalli Fikri didampingi oleh Sekretaris DPRD Provinsi NTB H. Mahdi, S.H., M.H. dan Ketua Ikatan Istri Wakil Rakyat (Iswara) DPRD Provinsi NTB.

Kegiatan yang dikemas secara santai ini merupakan acara ramah tamah dan diskusi ringan antara Wartawan dan Dewan sebagai refleksi kerjasama antara Forum Wartawan dengan DPRD Provinsi NTB di tahun 2020.

Ketua Forum Wartawan DPRD NTB Fahrul Mustofa, mengatakan bahwa dirinya bersama anggota forum wartawan lainnya merasa surprise dan sangat mengapresiasi Sekretariat DPRD NTB yang menginisiasi terselenggaranya acara yang pertama kali digelar semenjak dirinya dan wartawan lainnya dalam forum wartawan DPRD NTB bekerja sama dengan DPRD NTB.

Menurut Fahrul, kegiatan ini positif dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama antara wartawan dan DPRD Provinsi NTB. “Temen-temen media insya Allah akan terus mensupport DPRD dalam kaitannya dengan kemitraan dan sinergitas. Sehingga tupoksi DPRD dalam tugas dan fungsi Kontrol dan pengawasan tetap berjalan sebagaimana mestinya” ujar wartawan Pos Bali ini.

Sekretaris DPRD Provinsi NTB (Sekwan), H. Mahdi, S.H., M.H. dalam acara ini juga menyinggung pentingya kerjasama DPRD dengan Forum Wartawan, agar segala informasi dari DPRD Provinsi NTB dapat tersampaikan dengan baik demi kemajuan NTB Gemilang.

“Temen-temen wartawan merupakan bagian yang tidak terpisahkan sebagai stakeholder dalam pelaksanaan pembangunan” sanjung Mahdi kepada Forum Wartawan. Dirinya berpendapat bahwa segala aktifitas di DPRD Provinsi NTB dapat sebagai sumber informasi yang menentukan dalam proses pembangunan. Sehingga Sekwan yang sudah menjabat 2 periode ini menginginkan agar wartawan kedepannya banyak menggali ide dan pemikiran dari  Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi NTB dalam memajukan pembangunan di Provinsi NTB.

Mahdi juga berharap kepada wartawan agar selalu meningkatkan kemampuan dalam penulisan agar saat menyampaikan isu-isu di DPRD, dikemas dalam berita yang lebih tajam  untuk memberikan masukan bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Begitu juga dengan Ketua DPRD Provinsi NTB. Hj. Baiq Isvie Rupaeda, menyambut baik terselengaranya acara ini dalam rangka mempererat silaturrahmi Dewan dengan Anggota Forum Wartawan sehingga komunikasi yang terbangun lebih maksimal.

“Komunikasi yang terbangun (saat ini) belum maksimal. Banyak “curhatan” media yang tidak tertampung dan dilayani dengan baik” kata Baiq Isvie yang pada acara ini juga menyerahkan bingkisan kepada 3 orang ASN Sekretariat DPRD Provinsi NTB yang purna bhakti di tahun 2020.

“Saya harapkan kerjasama yang baik harus kita jalin. Komunikasi juga harus dijalin dan lebih profesional. Kami sangat senang dan bangga kita bisa membangun sebuah kerjasama yang baik!” pungkas Ketua DPRD NTB yang juga telah menjabat 2 periode ini.(mos)

Foto bersama Sekretaris DPRD NTB, Ketua DPRD NTB, ASN Sekretariat DPRD NTB yang purna bhakti dan Ketua Komisi V (foto by Ihin)
Foto bersama Sekretaris DPRD NTB, Ketua DPRD NTB, 3 ASN Sekretariat DPRD NTB yang purna bhakti dan Ketua Komisi V (foto by Ihin)
Foto bersama Forum Wartawan DPRD Provinsi NTB bersama Kasubbag Humas, Protokol & Perjalanan (tengah, jaket kulit hitam) dan Fotografer Setwan (duduk paling kiri) | -foto by Zul-
Foto bersama Forum Wartawan DPRD Provinsi NTB bersama Kasubbag Humas, Protokol & Perjalanan (tengah, jaket kulit hitam) dan Fotografer Setwan (duduk paling kiri) | -foto by Zul-