Beranda Umum DPRD apresiasi Dikbud dan Sekolah atas partisipasinya di HUT NTB

DPRD apresiasi Dikbud dan Sekolah atas partisipasinya di HUT NTB

201
Ketua Komisi V TGH. Mahalli Fikri (batik biru) saat menyerahkan penghargaan kepada Kadis Dikbud NTB (foto by ihin)
Ketua Komisi V TGH. Mahalli Fikri (batik biru) saat menyerahkan penghargaan kepada Kadis Dikbud NTB (foto by ihin)

Mataram – Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Senin, 28/12/2020) di gelar acara penyerahan penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB (Dikbud NTB) beserta Sekolah yang turut berpartisipasi pada Sidang Paripurna DPRD NTB peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 16 Agustus 2020 yang lalu. Acara di mulai tepat pukul 07.30 dengan penuh khidmat.

TGH. Mahalli Fikri saat memberikan sambutan (foto by ihin)
TGH. Mahalli Fikri saat memberikan sambutan (foto by ihin)

Kegiatan ini dihari oleh Ketua Komisi V Bidang Kesejahteraan dan Pemberdayaan Perempuan, DPRD Provinsi NTB. TGH. Mahalli Fikri, S.H., sebelum  menyampaikan sambutannya terlebih dahulu menyampaikan  salam hormat Ketua DPRD Provinsi NTB. Dia menerangkan bahwa Ketua Dewan ada acara yang harus dihadiri tanpa berwakil, sehingga dirinya yang diutus untuk menghadiri acara di Dikbud ini.

“Sekian kali kita berulang tahun daerah kita, kemudian DPRD NTB melakukan apa yang menjadi bagian dari tugasnya dalam rangka ulang tahun itu, bahwa tahun ini ada partisipasi yang luar biasa, yang bukan saja menyemarakkan tapi menyempurnakan apa yang menjadi tugas DPRD dalam rangka ulang tahun itu dan dari proses-proses yang ada dalam kegiatan itu kita melihat bahwa betapa banyaknya potensi – potensi yang luar biasa yang ada di lingkungan Pendidikan kita, maka tentu menjadi kewajiban kami untuk mengapresiasi dan mendorong serta memberikan dukungan supaya potensi tersebut terus bisa dikelola dengan baik yang akhirnya menjadi hal yang membanggakan  bagi kita semua,” terang TGH. Mahalli saat menyampaikan sambutannya.

Pada acara ini Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda melalui Ketua Komisi V menyampaikan bahwa DPRD NTB berkomitmen untuk mendukung dengan Full Power yang di miliki (DPRD NTB) untuk suksesnya program-program Pemerintah Daerah yang di rencanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Khusus bagi upaya pengembangan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di NTB, akan menjadi perhatian semua anggota Dewan, tambah TGH. Mahalli.

Untuk tahun 2021, TGH. Mahalli Fikri, S.H., menyampaikan harapannya kepada semua pelajar yang ada di daerah ini. ”Kepada semua pelajar di NTB, supaya tambah rajin, tambah pintar meramu diri dan maksimal memanfaatkan waktu yang serba terbatas karena ada pandemi agar patuh dengan arahan guru untuk kesuksesan di masa depan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd sebagai tuan rumah kegiatan mengungkapkan rasa bangganya. “Pertama, Kami bangga bisa mempersembahkan dan bisa berpartisipasi bagi ulang tahun NTB ke-62 atas undangan dan kesempatan  diberikan oleh  DPRD NTB, kami berusaha untuk memberi fasilitas dan juga ikut serta dalam menyukseskan semua rangkaian ulang tahun NTB, termasuk pada saat Sidang Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB, ucapan terimakasih dan apresiasi yang diberikan oleh DPRD  kepada Dikbud Provinsi NTB dan Sekolah-sekolah (yang berpartisipasi) menjadi  motivasi /supporting  bagi kami untuk terus berkarya, berbuat  dan memberikan yang terbaik. inovasi –inovasi dalam manajemen  pendidikan terus kami lakukan bersama teman-teman, dan Alhamdulillah satu tahun terakhir ini cukup banyak hal yang positif yang kami peroleh dan salah satunya adalah penghargaan yang pagi ini kami terima dari Pimpinan DPRD Provinsi NTB  melalui Ketua Komisi V TGH. Mahalli Fikri.” Katanya.

Dr. H. Aidy Furqan juga berharap kepada Komisi V agar membangun  strategi kemitraan yang lebih inovatif dan mendukung semua rangkaian kegiatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar terus mendapat dukungan yang positif dari DPRD Provinsi NTB pada umumnya.

“Yang kedua tentu masukan dari masyarakat  melalui DPRD NTB sangat kami perlukan untuk mensejajarkan/mensinergikan antara kebutuhan masyarakat dengan program-program Dinas Pendikan dan Kebudayaan Provinsi NTB,” pungkas Kadis Dikbud NTB ini. (ihin)

Foto bersama Pimpinan Komisi V dengan para penerima penghargaan (foto by ihin)
Foto bersama Pimpinan Komisi V dengan para penerima penghargaan (foto by ihin)
Artikel sebelumyaDari 7 Raperda, hanya 1 yang disetujui Dewan untuk ditetapkan menjadi Perda
Artikel berikutnyaKawal pembangunan, Isvie harap tingkatkan kualitas kerjasama dengan wartawan