12 November, Kantor dewan jadi kampus dadakan

Mataram-Tercatat sebanyak 76 mahasiswa Universitas Mataram (Unram) mendatangi Kantor DPRD Provinsi NTB pada Senin, 12 November saat menjelang siang. Rombongan ini mengaku mahasiswa Program Studi Strata-I PPKn Reguler dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Mereka (tentu saja bersama dosen pengampu) bermaksud menghadiri kuliah umum yang sedianya akan diampu oleh pimpinan DPRD Provinsi NTB. Namun, karna berhalangan, kehadiran Pimpinan DPRD diwakilkan oleh Sekretaris DPRD Provinsi NTB (Sekwan) H. Mahdi, S.H., M.H.

Kuliah umum ini diselenggarakan atas permohonan dari Unram sebagai penyelenggara pendidikan tinggi, untuk memberikan pengalaman berbeda dan yang terpenting menambah wawasan bagi para mahasiswa, khususnya terkait mata kuliah Pemerintahan Daerah.

Bertempat di ruang rapat utama, para Civitas academica Unram ini sangat bersemangat menduduki posisi duduk layaknya Anggota Dewan. Jalannya perkuliahan juga santai, berenergi dan yang paling menarik berisi penuh petuah dari H. Mahdi sebagai dosen dadakan. Dengan tema “Peran DPRD sebagai Penyelenggara Pemerintahan Daerah” dosen dadakan yang juga alumni Unram ini memberikan gambaran yang jelas tentang kedudukan, tugas dan fungsi Anggota Dewan dalam pemerintahan daerah.

Diakhir perkuliahan, Sekwan yang ternyata juga ahli dalam bidang pariwisata ini memberikan semangat agar kedepan para mahasiswa -saat ini terkenal sebagai pemilih milenial- berpacu untuk menjadi Anggota Dewan, karena disamping sangat menjanjikan di sisi penghasilan, juga sangat membawa manfaat besar bagi pembangunan masyarakat NTB. “Insya Allah kalau menjadi anggota, dengan penghasilan sekarang, kita (secara pribadi) bisa memelihara (membiayai hidup dan sekolah) sepuluh anak yatim tiap tahunnya” pungkasnya.(ms)

Seru! suasana perkuliahan umum FKIP-UNRAM di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Provinsi NTB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID