Wagub : NTB Aman Jelang Pilpres dan Pileg

Sekretariat DPRD Provinsi NTB (Mataram) – DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat menginisiasi pertemuan para Pimpinan Daerah NTB dalam rangka kesiapan NTB dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres), Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) yang akan dikaksanakan serentak di Indonesia pada bulan April mendatang.

Pertemuan yang digelar di ruang Ketua DPRD pada Rabu siang (13/3/2019) ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD Provinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah NTB dan beberapa Pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Provinsi NTB.

Wagub menuturkan seusai acara bahwa sillaturrahmi ini membahas tentang keamanan di NTB menjelang Pilpres dan Pileg. Menurut beliau NTB cenderung aman, dan dari hari kehari semakin kondusif.

Hal ini terungkap juga dari data yang dilaporkan Kepala BIN Daerah NTB yang menunjukkan tingkat kasus konflik sosial di NTB turun drastis. Tercatat pada Tahun 2016 sebanyak 178 kasus, 2017 turun menjadi 78 kasus dan 2018 kemarin hanya sekitar 23 kasus.

“Secara Umum NTB cenderung kondusif, tinggal bagaimana kita jaga dan tingkatkan tren yang semakin baik ini kedepan” tutup Wagub mengakhiri wawancara singkatnya dengan wartawan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan