Beranda Umum PENINGKATAN KAPASITAS DEWAN, DPRD NTB GELAR WORKSHOP

PENINGKATAN KAPASITAS DEWAN, DPRD NTB GELAR WORKSHOP

94

Senggigi-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB menggelar Workshop yang di ikuti seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi NTB di Hotel Katamaran (18 s/d 21 Maret 2021).
Sekretaris Dewan Provinsi NTB H. Mahdi, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini diselenggarakan selama 4 (empat) hari mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat”, yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mataram (Unram) dengan Sekretariat DPRD Provinsi NTB (Setwan), Jumat, 19/3/21.

“Worskhop ini di selenggarakan selama 4 (empat) hari, tema yang kita angkat adalah Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat” terang H. Mahdi.

Pembukaan workshop diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian pembacaan doa oleh TGH. Achmad Muchlis, berlanjut penyampaian laporan oleh ketua panitia, Prof. Dr. H. Zainal Asikin, S.H., M.Hum. yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan sekaligus membuka acara workshop oleh Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum

Dalam kegiatan workshop tersebut peserta di bekali dengan 5 (lima) materi di antaranya yaitu : pertama, Penyampaian Pokok – Pokok Pikiran DPRD Dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemda, Kedua, Tugas Fungsi dan Wewenang BPK, ketiga, Urgensi Pelayanan Publik dan Demokrasi di Daerah, keempat Penguatan Tri Fungsi DPRD, dan kelima, Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pematerinya sangat berkompeten dan materi yang disiapkan sangat menarik dan sesuai dengan tugas dan fungsi anggota dewan.

“Pematerinya sangat berkompeten dan materi yang disiapkan sangat menarik dan sesuai dengan tugas dan fungsi anggota dewan, semoga ini sebagai bekal anggota dewan dalam bekerja nantinya,” terang Baiq Isvie. (ihin)

Artikel sebelumyaKETUA DPRD NTB UCAPKAN SELAMAT KEPADA BUPATI DAN WALIKOTA  YANG DI LANTIK
Artikel berikutnyaVaksin tahap kedua bagi legislator NTB lancar, Sekwan ingatkan patuhi 5M