Beranda Berita Pansus IV DPRD NTB Kunjungan Lapangan ke PT. ITDC Terkait  Raperda Desa...

Pansus IV DPRD NTB Kunjungan Lapangan ke PT. ITDC Terkait  Raperda Desa Wisata

208

DPRD NTB – Sebagai Upaya pendalaman materi terkait dengan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda ) Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang penyelenggaraan Desa Wisata, Panitia khusus IV DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kunjungan lapangan Ke PT. ITDC NTB, rombongan yang diterima oleh Pari Wijaya yang merupakan Assisten Vice President Site Operations PT. ITDC bersama rekan-rekanya, di ruang Balawista. ( Kamis,8/4/21)
Pari Wijaya menjelaskan dalam paparannya bahwa ITDC NTB sangat mendukung keberadaan Desa Wisata yang ada di kawasan mandalika dan sekitarnya , terlebih lagi kegiatan-kegiatan yang terselenggara di desa wisata tersebut dan itu akan menjadi daya tarik tersendiri nantinya dalam mendukung perhelatan MotoGP
“Keberadaan Desa Wisata yang ada di kawasan mandalika dan sekitarnya , terlebih terlebih lagi kegiatan-kegiatan yang terselenggara di desa wisata tersebut dan itu akan menjadi daya tarik tersendiri nantinya dalam mendukung perhelatan MotorGP,”Jelas Pari Wijaya.
Anggota Pansus IV H.L. Budi Suryata, SP menyampaikan harapannya kepada ITDC NTB bahwa mandalika merupakan wisata dunia dan dari sisi perencanaanya berkelas internasional , berbicara Desa Wisata dan Pariwisata tidak cukup lombok dan pulau sumbawa tetapi wisata dunia”oleh karena itu saya berharap pihak ITDC , keberadaan Desa Wisata harus betul-betul diperhatikan dan mengakomudir kegiatan-kegiatan Desa Wisata sehingga Desa Wisata bisa berpartisifasi dalam mendukung perhelatan motoGP nantinya,”harap L.Budi.
Senada dengan anggota Pansus IV Lalu WiraJaya, mengharapkan keberadaan Desa Wisata tidak dipandang sebelah mata, keberadaa Desa Wisata sesuatu yang harus ada keberadaannya guna nam menjadi penopang utama di kawasan ekonomi khusus mandalika terlebih lagi untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP.
“Keberadaan Desa Wisata tidak dipandang sebelah mata, keberadaa Desa Wisata sesuatu yang harus ada keberadaannya guna nam menjadi penopang utama di kawasan ekonomi khusus mandalika terlebih lagi untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP,”ujar Lalu Wirajaya
Sementara itu, Ir. H. Misbach Mulyadi yang merupakan Wakil Ketua di Pansus IV menyampaikan Masyarakat NTB harus bangga dan mendukung proses yang ada. Sebab ini adalah event yang luar biasa. Artinya seluruh dunia mengharapkan ini karena negara besar seperti Rusia tersingkir oleh Mandalika merupakan hal yang sangat luar biasa.
“Apa buat kita, buat kita itukan bagaimana pariwisata Lombok dan NTB ini bergeliat disituasi Pandemi yang sangat luar biasa ini, optimisme itu muncul. Insha Allah apabila itu Oktober, Prokes Covid-19 kita sudah rapi maka semua orang akan datang. Prediksi teman-teman ada sekitar 150 ribu akan datang menonton MotoGP Mandalika. Inikan sesuatu yang sangat fantastis. 150 ribu kalau spandingnya katakanlah satu juta satu orang maka uang yang beredar maka berapa triliun perputarannya Ini secara ekonomi,” paparnya.
Disisi lain industri pariwisata NTB juga akan mendunia. Begitu MotoGP digelar maka seluruh media akan menyoroti keberadaan Mandalika Lombok Tengah. Sehingga kedepannya akan sangat luar biasa, tutup H. Misbach.

Ketua Pansus IV saat Kunjungan Lapangan ke PT ITDC

Artikel sebelumyaRaperda usulan Dewan untuk lindungi masyarakat adat, masuki tahap finalisasi
Artikel berikutnyaUmmi Rohmi apresiasi keputusan Dewan setujui 3 dari 5 Raperda menjadi Perda