Beranda Berita Komisi V Apresiasi Kinerja Dinsos dan Dikbud

Komisi V Apresiasi Kinerja Dinsos dan Dikbud

90

Mataram – DPRD NTB – Mataram : Komisi V DPRD Provinsi NTB menilai Mitra Kerja Komisi V telah menunjukkan kinerja yang baik, dilihat dari program fisik yang telah dilaksanakan termasuk realisasi penyerapan anggaran.

Hal ini diungkap Ketua Komisi V DPRD NTB TGH. Mahali Fikry, S.H., di sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi V DPRD Provinsi NTB terkait evaluasi realisasi APBD Tahun 2020, Rabu (14/10/2020).

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Sosial Provinsi NTB telah menunjukkan kinerja yang baik. Baik dalam pelaksanaan program fisik dan realisasi anggarannya,” ujar TGH. Mahalli Fikry saat memimpin RDP.

“Apa yang dilakukan oleh mitra kerja kita dalam menyerap anggaran sudah sangat nyata dan mengembirakan buat kita,” terang Politisi Senior Demokrat itu.

Senada dengan salah satu anggota Komisi V, Lalu Budi Suryata memberikan Apresiasi terhadap Mitra Kerja yang menghadiri RDP hari itu

”Dari penjelasan dan pemaparan rekan-rekan mitra kerja terkait penyerapan anggaran, kami sangat puas, tentunya hal ini untuk lebih di tingkatkan dan kemitraan ini terus dibangun dengan komunikasi yang kontinyu, tidak boleh ada persoalan masyarakat yang tidak terselesaikan,” harap Lalu Budi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik, S.Sos., M.H. menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh para anggota Komisi V dalam rapat dengar pendapat itu adalah sesuatu yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah. “Karena apa yang dihajatkan oleh Dewan menjadi tugas-tugas utama kita di Provinsi NTB, kita masukkan dalam rencana program di tahun 2021,” jelasnya.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini harus diperbanyak, sehingga kita bisa satu kata dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di derah,” harapnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., menjelaskan bahwa RDP dengan Dewan kali ini adalah tentang program unggulan. “Seperti program guru honorer yang saat ini dibayarkan honornya, termasuk *“`biaya siswa“`* yang saat ini masih dilaksanakan termasuk program unggulan di tahun 2021,” jelas H. Aidy.

H. Aidy menerangkan bahwa temuan oleh anggota Dewan saat dalam melaksanakan reses seperti ada pelajar (pernikahan dini) yang menikah dalam kondisi Covid-19 akan di crosschek ke lapangan dan tentunya akan diusahakan agar jangan sampai putus sekolah. “Ada program lanjutan nantinya,” ujarnya.

“Respon positif dari Anggota Komisi V atas realisasi anggaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, ini menjadi Spirit untuk kami dalam melaksanakan program-program yang telah kami rencanakan, untuk fisik udah mencapai 74,6 persen dan realisasi keuangannya itu telah mencapai di angka 6,49 persen” papar H. Aidy.

Mengakhiri RDP hari itu, TGH. Mahalli Fikry menyampaikan harapannya kepada Mitra Kerja Komisi V.

“Harapan kami adalah agar kemitraan ini terus kita maksimalkan, yang jelas kita punya pandangan yang sama bahwa kesejahteraan rakyat adalah tujuan kita bersama,” tutup Tuan Guru menutup RDP yang berakhir tepat pada pukul 13.30 Wita.(ihin)