Isvie dilantik lagi jadi Ketua, AKD langsung terbentuk

Mataram – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) telah mengeluarkan keputusan tentang nama-nama pimpinan DPRD Provinsi NTB tertanggal 7 Oktober 2019. Sesuai dengan usulan DPRD Provinsi NTB sebelumnya, Mendagri melalui Surat Keputusannya Nomor 161.52-5341 Tahun 2019 tentang Persetujuan Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi NTB, menetapkan Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. – Fraksi Partai Golkar – sebagai Ketua DPRD Provinsi NTB. Kemudian Wakil Ketua II dijabat oleh H. Mori Hanafi, S.E., M.Comm dari Fraksi Partai Gerindra, sedangkan Drs. H. Muzihir dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ditetapkan sebagai Wakil Ketua II dan H. Abdul Hadi, S.E., M.M. dari Fraksi PKS sebagai Wakil Ketua III.

Pengambilan sumpah para pimpinan yang telah ditetapkan tersebut diselenggarakan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB pada Kamis, 10 Oktober 2019 di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi NTB. Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Drs. H. Ridwan Hidayat politisi Partai Gerindra – Wakil Ketua sementara DPRD Provinsi NTB. Acara pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Provinsi NTB yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi yang diwakili Hakim Tinggi, Miniardi, S.H., M.H., ini dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalillah. Hadir juga seluruh pimpinan OPD Pemerintah Provinsi NTB, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, bahkan para sesepuh NTB (mantan Gubernur, mantan Wakil Gubernur, Mantan Sekretaris Daerah, mantan Ketua DPRD) juga terlihat hadir dan antusias menyaksikan prosesi pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024 ini.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024 Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., mengatakan bahwa tugas utama anggota dewan adalah bekerjasama dengan pemerintah membangun daerah dan mensejahterakan rakyat.

Pada hari yang sama (Kamis, 10 Oktober 2019) setelah acara pengucapan sumpah pimpinan, Baiq Isvie, Ketua Dewan definitif, langsung menyelenggarakan dan memimpin rapat paripurna pada siang harinya. Agendanya yaitu Penyampaian Laporan Tim Penyusun Tata Tertib Dewan; kemudian Persetujuan dan Penetapan Tata Tertib Dewan; dan agenda terakhir yaitu penyampaian nama-nama anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Setelah ditetapkannya nama-nama anggota AKD tersebut, DPRD Provinsi secara marathon langsung bekerja membahas nama-nama pimpinan AKD dan terakhir mengusulkan nama Pimpinan dan Anggota yang akan menjabat pada Badan Kehormatan Dewan. Sehingga pada Jumat 11 Oktober 2019, dalam rapat paripuna yang dimulai sekitar pukul 10.20 wita ditetapkan dan diumumkan nama-nama anggota dewan yang duduk sebagai Pimpinan dan anggota pada Badan Kehormatan DPRD Provinsi NTB.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID