Gubernur kepada ASN Setwan: “Upgrade your capacity”

Mataram – Mulai pertengahan Juni lalu, Gubernur NTB giat berkeliling silaturrahmi dalam rangka memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTB.

Kali ini Rabu (1/7/2020), setelah dari RSJ Mutiara Sukma dan RSUDP NTB, Sekretariat DPRD Provinsi NTB (Setwan) yang mendapat giliran.

“Selamat datang Pak Gubernur, kami mohon arahan dan petunjuk agar kami tetap semangat melaksanakan tugas” kata H. Mahdi, S.H., M.H., Sekretaris DPRD Provinsi NTB (Sekwan) bersama 127 orang ASN dan 100 orang tenaga kontrak yang antusias menyambut orang nomor satu di NTB ini.

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan bahwa silaturrahmi ini adalah ide Biro Organisasi. Terutama di saat pandemi Covid-19. “Biasanya setelah hari raya kami open house, tapi karena wabah Covid-19, kamilah yang datang halal-bihalal ke OPD” katanya.

Doktor Zul juga menceritakan pengalaman silaturrahminya yang banyak melahirkan solusi dari banyak permasalahan. ”Yang paling utama kita saling memaafkan, dan semoga silaturrahmi ini memberikan keberkahan bagi kita semua” ujarnya.

Gubernur yang pernah menjadi Anggota DPR RI selama tiga periode ini menceritakan pengalamannya dengan sabar saat menjadi Anggota DPR RI, dari daerah pemilihan Provinsi Banten. Juga saat salah seorang ASN Setwan, Mukti Ali, bertanya kepadanya tentang kiat sukses, beliau menjawabnya santai, dan bercerita tentang pengalaman-pengalamannya yang sangat menginspirasi. Ia juga membeberkan buku-buku yang pernah di bacanya yang memberikan inspirasi baginya. Salah satunya buku “The Living Company” karya Arie de Geus.

“Entah cerita ini bisa menjawab pertanyaan anda, tapi sukses itu harus ditentukan oleh diri anda sendiri. Masa depan, kita sendiri yang tentukan. Kriteria sukses itu macam-macam. If you has capacity, upgrade your capacity” pungkasnya dan melanjutkan kunjungannya ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB

Hadir mendampingi Gubernur saat itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BKD Provinsi NTB, Kepala Biro Humas, Kepala Sat. Pol PP, dan Kepala Bagian dari Biro Organisasi Setda NTB.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID