Doktor Zul: “Paling nyaman kerja di Setwan“

Mataram – Saat kunjungan silaturrahminya di Sekretariat DPRD Provinsi NTB, Rabu (1/7/2020), Gubernur NTB mengatakan dengan jelas bahwa Sekretariat DPRD adalah tempat kerja paling nyaman menurutnya. Ini diungkapkan Gubernur karena beliau pernah menjadi Anggota DPR RI selama 3 periode. Dan beliau tahu betul bagaimana kerja ASN lingkup Sekretariat DPR. Menurutnya Sekretariat DPR dan Sekretariat DPRD pekerjaannya sama, yaitu melayani Anggota Dewan.

“Saya kebetulan 14 tahun jadi anggota DPR. Jadi saya yakin betul salah satu tempat yang paling nyaman untuk bekerja itu ya di Sekretariat DPR/DPRD. Asal tahu caranya” canda Gubernur.

“Simple saja, karena semua Anggota DPRD itu hatinya baik” sambungnya.
“Seperti di Senayan itu, saya tanya, sekretariat yang sukses itu formulanya simple saja. Kita boleh pinter tapi gak boleh mengajari. Kita boleh berlari lebih cepat, tetapi tidak boleh mendahului” beber Doktor Zul yang diakuinya menjadi resep jitu untuk bekerja di Sekretariat DPRD Provinsi NTB.

Beliau juga menjelaskan walaupun ada kekurangan dan kelebihan, Anggota DPRD itu adalah representasi dari rakyat, jadi, menurut Doktor Zul, melayani Anggota DPRD sama artinya dengan melayani masyarakat NTB.

“Kami kesini ingin meminta maaf, kalau dalam berinteraksi ada hal-hal yang tidak berkenan” kata Gubernur menjelaskan maksud kunjungannya ke semua OPD yang dimulai pertengahan Juni lalu.
Sebelum ke Sekretariat DPRD, di hari yang sama, Gubernur mengunjungi Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma dan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

Dari Sekretariat DPRD Provinsi NTB, Gubernur melanjutkan kunjungannya ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB. OPD yang mendampingi Gubernur hari itu adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BKD Provinsi NTB, Kepala Biro Humas, Kepala Sat. Pol PP Provinsi NTB, dan Kepala Bagian Anforjab dan SDA Biro Organisasi Setda NTB.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID