Bersama, Iswara NTB melawan Corona

Mataram – Dengan semakin merebaknya virus corona di Indonesia, tidak terkecuali Provinsi NTB, menggugah sebagian komponen masyarakat untuk mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, salah satunya adalah ikatan istri wakil rakyat (Iswara) Provinsi NTB. Iswara NTB diketuai Hj. Muhsinatin Mahalli Fikri. Wakil Ketua Iswara NTB Hj. Siti Rohalimah Muzihir,  Ibu Henny Mori Hanafi dan Hj. Murnia Abdul Hadi dan istri-istri Anggota DPRD Provinsi NTB lainnya

Iswara NTB yang terdiri dari ketua, wakil ketua dan beberapa anggotanya mengadakan gerakan baksos sebagai bagian dari penanganan dan pencegahan meluasnya wabah Covid-19 di NTB. Yakni pada Kamis, 16 April, rombongan Iswara NTB memberikan bantuan beras dan uang tunai kepada Pondok Pesantren Al-Ijtihadul Mukminin Perengge di Kuripan Barat, Lombok Barat. Di hari yang sama, rombongan istri dari Pimpinan dan Aggota DPRD Provinsi NTB ini menyalurkan bantuan uang tunai juga untuk komunitas penyakit kanker NTB.

“Ini merupakan bagian terkecil dari kepedulian istri wakil rakyat kepada masyarakat NTB, semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita” ujar Ketua Iswara NTB, Istri dari TGH. Mahalli Fikri, S.H. ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB di sela-sela kunjungannya bersama rombongan Iswara NTB yang lain.

Di hari berikutnya, Jumat, 17 April, gerakan baksos Iswara NTB terbagi menjadi tiga tim dengan enam sasaran kegiatan. Warga di sekitar Tempat Pembuangan Akhir Kebun Kongok Kabupaten Lombok Barat dan beberapa Keluarga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur diberikan sembako dan bantuan uang tunai.

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pekerja jalanan tidak luput dari perhatian Iswara NTB. Iswara NTB membagikan mereka masker, sarung tangan, mie instan dan sabun. Sedangkan Postu Penjagaan Corona diberikan bantuan mie instan, telur, kopi, masker dan sabun.

Di hari yang sama, Iswara NTB mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram untuk membagikan Parcel dan Biskuit kepada tenaga kesehatan dan untuk tenaga kebersihannya diberikan sembako. Iswara NTB juga memberikan perhatian kepada petugas di Posko Penjagaan Batas di Jalan bypass menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), tepatnya di area landmark “Tembolak”. Kepada mereka, Iswara NTB membagikan Parcel.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID