Anggota DPRD Dapil VI sambangi warga Ngali

Ngali, Bima – Kebakaran yang terjadi di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima pada Jumat (8/5) kemarin sangat memprihatinkan bagi Anggota DPRD Provinsi NTB. Ihwan Ompu, Kepala Desa Ngali mengatakan dampak dari musibah ini sebanyak 38 rumah warga Rusak Berat, 2 rumah warga rusak ringan, dan 1 unit Musholla rusak sedang. Warga yang terdampak sebanyak 41 Kepala Keluarga dengan 148 jiwa. Diantaranya 1 orang lanjut usia dan 4 bayi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun warga yang menjadi korban harus rela kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi di tengah virus corona yang sedang mewabah di NTB, tidak terkecuali di Bima. Informasi terakhir pada Senin (11/5) diKabupaten Bima sendiri telah teridentifikasi sebanyak 17 pasien positif terinfeksi virus corona. 12 diantaranya dinyatakan sembuh dan sisa 5 pasien dalam perawatan medis. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan per hari Senin (11/5) tersisa sebanyak 2 pasien, dan 29 orang masih dalam status pemantauan (ODP).

Anggota DPRD Provinsi NTB khususnya dari daerah pilihan (dapil) VI NTB, bagian Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, yang dikomandoi H. Mori Hanafi, S.E., M.Comm. hari Senin (11/5) berinisiatif membantu warga korban kebakaran di Ngali.
Sebagai informasi, hari Senin (11/5) ini merupakan hari pertama kegiatan Reses bagi Pimpinan & Anggota DPRD Provinsi NTB di dapil VI. Mereka kompak memulai rangkaian kegiatan reses diawali dengan memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada warga Ngali korban bencana kebakaran.

“Ini adalah bantuan awal dari kami seluruh anggota DPRD Provinsi NTB (dapil VI). Ada juga dari pemerintah provinsi berupa tenda, selimut, sembako dan lain-lain sebagai awal tanggap darurat. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” Ujar Mori Hanafi. Selanjutnya Mori mengungkapkan bahwa dirinya bersama Anggota DPRD lainnya di dapil VI bersepakat akan mengusahakan tanggap darurat rehabilitasi dan rekonstruksi bagi rumah-rumah yang terbakar dan rusak berat. Wakil Ketua I DPRD Provinsi ini juga mengatakan, untuk daerah-daerah padat rawan kebakaran akan diusahakan damkar mini sebagai pertolongan pertama disaat ada kebakaran.

Kepala Desa Ngali, Ihwan Ompu sangat terkesan dengan perhatian dari para Anggota DPRD Provinsi NTB dapil VI. Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sangat mendalam kepada rombongan H. Mori Hanafi dkk. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatian bapak Mori dan Anggota Udayana yang lain, semoga menjadi ladang amal dan barokah buat semua dewan dapil VI Provinsi” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB dapil VI selain H. Mori Hanafi, S.E., M.Comm. adalah Drs. H. A. Hafid, Syirajuddin, S.H., H. Syamsuddin Madjid, S.E., H. A. Rahman H. Abidin, S.E., Abdul Rauf, S.T., M.M., Akdhiansyah, S.HI, Ady Mahyudi, Raihan Anwar, S.E., M.SI., A. Kahar M. Rifai dan Ahmad Dahlan, S.Sos.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID