Sinkronkan Proses Pembentukan Perda, Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa Belajar ke DPRD Provinsi NTB

Mataram – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa, Jumat, (07/8/2020) pagi.

Kedatangan Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa bersama rombongan diterima oleh Wakil Ketua sekaligus anggota Bapemperda DPRD Provinsi NTB, H. Raden Nuna Abriadi, S. IP., didampingi TGH. Satriawan, di Ruang Rapat Pleno DPRD Provinsi NTB.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi NTB menyampaikan kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa ini untuk belajar bagaimana membuat sebuah Perda yang benar-benar memiliki dasar yang kuat sesuai proporsinya.

“Baik dari proses pengajuannya, naskah akademiknya termasuk dari sisi penganggarannya,” kata Raden Nuna dihadapan Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa.

Sebelumnya, Ahmad Kosasih selaku Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa menyampaikan bahwa kedatangannya bersama anggotanya dalam rangka belajar bagaimana membuat sebuah Perda yang sesuai dengan proporsinya dan tentunya juga berbobot.

“Kami kunjungan kerja ke DPRD NTB tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka untuk belajar bagaimana proses yang benar dalam membuat dan melahirkan suatu Perda yang sesuai dengan porsinya dan tentunya berbobot,” ungkapnya.

Pertemuan yang berlangsung khidmat itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan buku Profil DPRD Provinsi NTB yang diserahkan oleh Raden Nuna dan diterima Ahmad Kosasih. (Ihin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID