Lagi, demo RUU HIP ramaikan Udayana

Mataram – Himpunan Mahasiswa Nahdhlatul Wathan (Himmah NW) Cabang Kota Mataram hari ini, Senin, 6 Juli 2020 membanjiri Udayana. Tidak kurang dari 100 orang massanya datang dengan almamater hijau bermaksud menemui Pimpinan DPRD Provinsi NTB untuk menyampaikan penolakannya terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) usulan DPR RI.

Sebelumnya pada Kamis (26/7/2020) Himmah NTB pernah audiensi tentang ini dan diterima Komisi I Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM DPRD Provinsi NTB.

“Kita di sini (lagi) biar masyarakat tahu, juga sebagai pengawalan dari mahasiswa, dan menyaksikan tuntutan kami diterima langsung (Pimpinan DPRD Provinsi NTB)” ujar Rasman Taqwa, Koordinator Umum Himmah NW Kota Mataram.

Tidak lama setelah berorasi, Pimpinan DPRD NTB menemui mereka. H. Mori Hanafi dan H. Muzihir disambut riuh tepuk tangan massa yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Pimpinan DPRD tersebut menemui mereka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik semua yang datang dan hadir dengan tertib. Aspirasi ini sudah kami dengarkan, kami juga sudah tanda tangan secara resmi. Apa yang disampaikan adik-adik juga sesungguhnya sama dengan DPRD. Kami juga sudah menyatakan sikap!” tegas Mori Hanafi dan mempersilahkan H. Muzihir untuk membacakan pernyataan sikap DPRD Provinsi NTB terhadap RUU HIP ini. (klik untuk membaca Pernyataan sikap DPRD Provinsi NTB terhadap RUU HIP)

Massa pun secara tertib membubarkan diri setelah pernyataan sikap DPRD NTB dibacakan dan Koordinator Umum Himmah NW Kota Mataram menyerahkan dokumen kajian mereka atas RUU HIP ini kepada Mori Hanafi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID