Beranda Berita KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMISI V DPRD PROVINSI NTB KE KABUPATEN SUMBAWA

KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMISI V DPRD PROVINSI NTB KE KABUPATEN SUMBAWA

1109

Anggota Komisi V Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPRD Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa pada Selasa (23/12/2014).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB Dra. Hj. Wartiah, M.Pd disambut langsung oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik. Pada pertemuan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa tersebut, dihadiri oleh para Asisten Sekda Kabupaten Sumbawa, sejumlah Kepala SKPD, Gabungan Organisasi Wanita, serta yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTB. Selain itu, Bupati juga menjelaskan tentang kondisi umum Kabupaten Sumbawa, baik masalah luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah kecamatan, jumlah desa/kelurahan, dan lain sebagainya.

Selain itu, Bupati Sumbawa juga menjelaskan beberapa program yang telah dijalankan Pemkab Sumbawa. Seperti dalam rangka pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas anak. Dimana pada tahun 2007 lalu Sumbawa sudah menjalankan program POSPA BKB, yang kemudian menjadi model secara nasional. Selain itu, juga terkait tenaga kerja keluar negeri, yang diharapkan kepada Pemerintah Pusat dapat memberdayakan BLK  yang ada di daerah, tidak lagi dilakukan pelatihan tenaga kerja melalui PJTKI. Termasuk soal kesehatan, dimana Sumbawa saat ini memiliki 26 Puskesmas, 20 diantaranya sudah menjadi puskesmas rawat inap. “ Saya berharap kepada Kepala SKPD agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Konsultasi ini bukan saja mempererat hubungan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov, tapi saya yakin akan memperlebar jalan kita dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah, demi masyarakat kita,” kata JM sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Dikesempatan yang sama, ketua Komisi V DPRD NTB Dra. Hj. Wartiah, M.Pd memberi apresiasi atas sambutan dari Pemkab Sumbawa, yang ditemui langsung Bupati Sumbawa. Tujuan dari kedatangan ini untuk mengetahui sejauh mana realisasi APBD 2014 di Kabupaten Sumbawa, terutama yang anggarannya bersumber dari Provinsi. Sekaligus ingin mengetahui apa harapan semua pihak di daerah, yang kemudian sebagai bahan untuk dibahas pada APBD Perubahan. “Apa yang bisa kami bantu kedepan akan kami perjuangkan. Tentu kami ingin maksimal dalam perjuangkan itu. Karena kami Komisi V berharap, akan banyak bisa berbuat di daerah binaan kami. Khususnya dengan mitra kerja komisi V”, pungkasnya.

Setelah acara pembukaan oleh Bupati Sumbawa, acara dilanjutkan dengan diskusi antara Komisi V DPRD Provinsi NTB dengan peserta yang hadir, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Muhammading, M.Si.

Artikel sebelumyaKomisi IV DPRD NTB Soroti Buruknya Kualitas Proyek Jalan di Sumbawa
Artikel berikutnyaAbdul Hadi: DPRD Perlu perkuat fungsi pengawasan