Komisi-komisi laporkan bahasannya atas LKPJ Gubernur 2019

Mataram – Di tengah pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB kembali menggelar rapat paripurna penyampaian laporan Komisi – Komisi atas hasil pembahasannya terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2019.

Sidang paripurna tersebut tetap mengedepankan SOP yang ada sehingga Physical Distancing dan Social Distancing sangat dikedepankan.Bahkan sebelum rapat dimulai seluruh peserta harus mengikuti serangakaian pemeriksaan seperti cek suhu tubuh, menggunakan handsanitizer dan memakai masker.

Rapat paripurna yang di mulai pada pukul 10.00 wita tersebut dipimpin, Wakil Ketua H. Mori Hanafi, didampingi Ketua Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua H. Muzihir dan Wakil Ketua H. Abdul Hadi. Dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi NTB, HL Gita Ariyadi, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD NTB, Selasa (14/04).

Pimpinan rapat paripurna H. Mori Hanafi memberikan opsi agar dokumen Laporan Pembahasan Komisi diserahkan tanpa dibaca, karena pertimbangan kondisi ditengah pandemi virus corona serta mengacu pada himbauan pemerintah untuk selalu utamakan social dan physical distancing.

Semua Komisi pun sepakat, dan dokumen laporan hasil pembahasan Komisi-komisi atas LKPJ Gubernur NTB Tahun 2019 diserahkan secara simbolis kepada pimpinan rapat. “Setelah menerima laporan dari masing-masing Komisi, Pimpinan dapat mengambil kesimpulan sementara bahwa LKPJ Gubernur NTB Tahun 2019 tersebut telah cukup memenuhi syarat untuk diberikan rekomendasi” tegas H. Mori sembari mempersilahkan Sekretaris DPRD NTB H. Mahdi untuk membacakan Keputusan (sementara) DPRD Provinsi NTB tentang Rekomenasi DPRD Provinsi NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2019.

Selanjutnya Keputusan DPRD Provinsi NTB tersebut dijadwalkan akan diserahkan kepada Gubernur NTB dalam Rapat Paripurna yang dijadwalkan pada 20 April mendatang.

Usai menggelar rapat paripurna dalam waktu yang cukup singkat, di tempat yang sama, DPRD NTB membagikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan ASN Golonga I dan Golongan II, Petugas Pengamanan Dalam (satpam) dan Petugas Cleaning Service lingkup Sekretariat DPRD NTB.

Tidak hanya ASN dan Tenaga Kontrak, paket sembako dari Ikatan Istri Wakil Rakyat (Iswara) NTB ini diberikan juga kepada semua anggota forum wartawan DPRD NTB. “Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Virus Corona atau Covid 19 yang melanda bangsa ini” ujar Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie sembil melangkah keluar dari ruang sidang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID