KERINDUAN MASYARAKAT NTB AKAN PELAKSANAAN MTQ NASIONAL KINI TEROBATI DI TAHUN 2016

KERINDUAN MASYARAKAT NTB AKAN PELAKSANAAN MTQ NASIONAL KINI TEROBATI DI TAHUN 2016

Pembukaan MTQ Nasional XXVI di Mataram NTB. Sabtu 31 Juli 2016 dibuka Presiden RI Ir. Joko Widodo di Islamic Center NTB Pukul 20.40 WITA dihadiri para Menteri Kabinet, Gubernur se Indonesia, para duta besar Negara Negara sahabat dam undangan lainnya.

Kerinduan masyarakat NTB yang agamis setelah 43 tahun silam tepatnya tahun 1973 sebagai tuan rumah MTQ Nasional dan kini di tahun 2016 MTQN XXVI kembali digelar di NTB, sontak sebagai masyarakat yang mayoritas muslim menyambutnya dengan penuh syukur sebagai berkah dari Allah SWT.

Islamic Center NTB yang berdiri megah di jantung kota Mataram, pada malam pembukaan tersebut bagai lautan manusia yang ingin bersilaturrahmi dan menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan. Gubernur NTB. TGH. M. Zainul Majdi mewakili masyarakat NTB menyampaikan penuh syukur kehadirat Allah SWT dan penghargaan yg setinggi tingginya atas perkenan Bapak Presiden dan Ibu Negara hadir untk membuka perhelatan Akbar ini. Demikian halnya Presiden dalam sambutannya memiliki harapan bahwa MTQ yang berkembang di tengah kita bisa mewarnai budaya dan bisa membumikan Al Qur’an agar bisa lebih di pahami. Presiden berpesan MTQ tidak hanya sebagai ajang perlombaan namun lebih dari itu MTQ harus bisa dijadikan sebagai ajang membumikan ajaran Al Qur’an di tengah masyarakat dan yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah membumikan Al Qur’an dan Al Qur’an sebagai nafas kita.

 

MTQN XXVI 2016 di NTB berlngsung tgl. 30 Juli sampai 7 Agustus 2016 yang diikuti 34 Provinsi di Indonesia dengan 28 cabang lomba. Menyambut MTQN XXVI 2016, pada tanggal 28-29 Juli 2016 dilaksanakan acara Selakaran dan pawai taa’ruf dan pawai mobil hias yang di ikuti seluruh Provinsi di Indonesia.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

Boss TimeContent ID