Beranda Umum Kegiatan Jum’at Salam Ke-12 ke Desa Aikmel Barat – Kabupaten Lombok Timur

Kegiatan Jum’at Salam Ke-12 ke Desa Aikmel Barat – Kabupaten Lombok Timur

17

Jumat Salam ke-12 Tim Sekretariat DPRD Provinsi NTB ditugaskan ke Desa Aikmel Barat, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur dan turut hadir mendampingi Tim Sekretariat DPRD Kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama mendengar aneka persoalan yang ada di desa dengan masyarakat setempat.

Desa Aikmel Barat berbatasan dengan Desa Toya (di sebelah utara), Desa Aikmel (timur), Desa Kalijaga (selatan), Desa Lenek (barat), “dan terdiri dari 5 Dusun, yakni, Banjarsari, Banjarsari Lauk, Pungkang Daya Baru, Pungkang Daya, Pungkang Lauk, jumlah penduduk sebanyak 5.500 jiwa, matapencaharian masyarakatnya diantaranya sebagai pedagang, petani, peternak ikan, peternak sapi, tukang serta home industry makanan berupa jajan dan kerupuk, sedangkan untuk potensi pariwisatanya masih belum digarap karena terkait dengan minimnya dana”, ungkap Kepala Desa Aikmel Barat – Mulyadi.

Dalam diskusi dengan masyarakat dan perangkat desa Aikmel Barat terungkap beberapa persoalan yang dihadapi saat ini, antara lain, masalah kelangkaan pupuk, masalah pembagian bantuan sosial karena masih menggunakan data lama, masalah air bersih, irigasi pertanian, masalah harga ikan tidak bisa naik sedangkan harga pakan mahal, kemudian terkait kegiatan yang tidak bisa menggunakan dana desa, seperti jalan penghubung ke desa tetangga yang rusak dan tidak pernah tersentuh hingga kini.
“Tolong, bantu kami untuk menyampaikan aspirasi disini kepada para Anggota DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan Lombok Timur agar menjadi perhatian”, pungkas Kepala Desa Aikmel Barat di akhir diskusi.

Tim Sekretariat DPRD NTB menyarankan kepada Kepala Desa dan perangkat untuk memanfaatkan Dana Desa untuk mendukung pemberdayaan ekonomi desa, UMKM yang mendukung sektor Pariwisata. “Insya Allah, apa yang menjadi persoalan bapak ibu sekalian disini akan kami tampung dan sampaikan kepada pimpinan”, ucap Ketua Tim Jumat Salam Sekretariat DPRD Provinsi NTB – Husnussabri, S.E., M.M.

(Jum’at, 2 Februari 2024)