HUT NTB di kantor Dewan simbol Gemilangnya NTB

Mataram – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 61 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), DPRD Provinsi NTB menggelar acara peringatan yang dikemas dalam Rapat Paripurna pada Senin, 16 Desember 2019 di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi NTB, di Jalan Udayana.

Pimpinan dan Anggota Dewan kompak menggunakan pakaian adat untuk memeriahkan acara tersebut. Uniknya semua tamu undangan yang hadir juga tidak mau ketinggalan memakai baju adat.

Ada yang memakai baju adat Suku Sasak dari Lombok, ada juga yang memilih menggunakan pakaian adat Suku Samawa sebutan Suku dari Sumbawa. Pakaian adat Suku Mbojo dari Bima/Dompu juga banyak digunakan dan seolah saling padu memadu memamerkan keindahan dan gemilangnya NTB.

Hampir semua tokoh besar hadir di acara ini. Gubernur NTB, Doktor Zul, Gubernur ke 6 NTB periode 2003-2008 H. L. Srinata beserta Istri, dua orang senator NTB (anggota DPD RI) Evi Apita Maya dan H. Achmad Sukisman Azmy, mantan Ketua DPRD Provinsi NTB H. Mesir Suriadi, Ketua DPRD Kabupaten / Kota se NTB, bahkan Ketua DPRD Provinsi Bali juga menyempatkan diri hadir memeriahkan acara yang bertema “NTB Gemilang sebagai perwujudan untuk mencapai Nusa Tenggara Barat yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur”.

Sejatinya, HUT NTB jatuh pada tanggal 17 Desember, namun menurut Ketua DPRD Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. dalam pidato sambutannya menjelaskan bahwa rapat paripuna DPRD Provinsi NTB untuk HUT NTB selalu diselenggarakan sehari sebelumnya. “Sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur kita atas segala anugerah Allah Subhanahu Wataala terhadap Nusa Tenggara Barat, pada setiap tanggal 16 Desember setiap tahun kita jadikan konvensi atau kebiasaan ketatanegaraan di Provinsi NTB untuk menyelenggarakan rapat paripurna DPRD Provinsi NTB guna mendengarkan pidato Gubernur NTB terhadap rencana dan progress pembangunan di Provinsi NTB. Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat NTB merupakan tanggungjawab bersama segenap jajaran di Provinsi maupun di Kabupaten Kota di NTB” tegas Hj. Baiq Isvie yang juga bertindak sebagai pimpinan rapat paripurna.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD NTB dari Fraksi Partai Golkar yang akhir-akhir ini gemar membuka sidang/rapat dengan pantun ini juga menyampaikan pesan kepada seluruh Stake Holder dan masyarakat NTB pada umumnya untuk bersama-sama mengupayakan peningkatan Sumber Daya Manusia NTB melalui pendidikan sesuai dengan program Gubernur. “Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Provinsi NTB juga memberikan dukungan penuh terhadap program “Zero Waste” yang telah dicanangkan Gubernur. Hal ini penting dan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan dan kelestarian lingkungan hidup di NTB” imbuhnya.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi NTB kepada Pemerintah Provinsi NTB atas berbagai upaya yang telah dilakukan, berbagai prestasi yang telah dicapai dalam meningkatkan derajat masyarakat dan nama baik NTB di kancah nasional maupun internasional.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID