Isvie: “DPRD Kompak dukung program Gubernur”

Mataram – Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menjadi tuan rumah acara silaturrahim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB, Selasa malam (16/7/2020). Acara ini adalah sillaturrahmi Forkopimda NTB putaran ke lima, setelah sebelumnya pada Selasa (9/6/2020) kemarin acara yang sama digelar di Pendopo Wakil Gubernur.

Tema sillaturrahmi masih sama seperti sebelumnya yaitu Sillaturrahmi Forkopimda NTB dan Evaluasi Penanganan Penyebaran Covid-19 di NTB.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., menceritakan bahwa tempat acara silaturrahmi Forkopimda malam itu, baginya, memiliki nilai historis yang sangat berarti. Di tempat itulah DPRD NTB pernah berkantor kurang lebih selama enam bulan sebagai dampak musibah gempa yang melanda NTB 2018 lalu. Di tempat itu juga, lanjut beliau, Gubernur NTB saat itu, Dr. TGH. Zainul Majdi menetapkan APBD Perubahan tahun 2018.

“Atas nama tuan rumah, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bapak Ibu memenuhi undangan silaturrahmi yang diadakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB,” ujar Politisi Golkar ini. Atas nama Pimpinan DPRD, Hj. Baiq Isvie juga menyampaikan apresiasinya terhadap ide-ide Gubernur yang dibilangnya luar biasa. Yaitu ide Gubernur dalam mengumpulkan anggota Forkopimda, bahkan di setiap minggunya. “Saya tanya DPRD Provinsi lain, tidak ada Forkopimda lain di seluruh Indonesia yang pertemuannya diadakan sekali seminggu!” ungkapnya.

Ketua DPRD NTB yang satu-satunya politisi perempuan di Udayana ini juga mengaku cukup bangga memiliki Gubernur yang memahami perlunya silaturrahmi. Karena menurutnya dengan sillaturrahmi, kekompakan dan sinergitas serta saling mengenal lebih jauh (antar anggota Forkopimda) akan terjalin dengan baik. Dia juga menegaskan bahwa DPRD NTB akan kompak mendukung semua ide Gubernur dan Wakil Gubernur, sepanjang untuk kepetingan masyarakat NTB.

“Mudah-mudahan tujuan ikhtiar Gubernur dan Wakil Gubernur untuk NTB Gemilang bisa tercapai, dan kami juga berdoa semoga Covid-19 hilang dari bumi NTB” harap Baiq Isvie mengakhiri pidato sambutannya dengan meminta pihak pemerintah lebih intensif mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk pencegahan wabah Covid-19.

Hadir pada acara ini Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, sebagai Ketua Forkopimda, Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Polisi Daerah NTB, Irjen Mohammad Iqbal, dan Kasrem 162 Wirabhakti.

Hadir juga para Wakil Pimpinan DPRD NTB, Kajati, Kabinda, Danlanal, Kepala Perwakilan BI, serta Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H.L. Gita Aryadi yang bertindak sebagai pembawa acara sekaligus moderator.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID