Sulawesi Tengah kunker ke DPRD NTB bahas pengawasan penanganan bencana

Mataram – Panitia Khusus Pengawasan Pemulihan Pasca Bencana 28 September 2018 di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Pansus Padagimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi NTB, Selasa 11 Agustus 2020.

DPRD Provinsi NTB melalui Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Azasi Manusia menerima kunjungan kerja Pansus Padagimo Sulteng ini di tenda yang telah disiapkan di halaman depan Kantor Sekretariat DPRD Provinsi NTB, Jalan Udayana, Mataram.

Ketua Pansus Padagimo, Budi Luhur Larengi mengatakan bahwa Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk menggali pengalaman dan berbagi ilmu dengan DPRD Provinsi NTB dalam pengawasan penanganan pemulihan pasca bencana. Seperti diketahui sebelumnya Provinsi Sulawesi Tengah pada 2018 lalu diguncang Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Bencana ini diberitakan menelan korban jiwa lebih dari 2000 jiwa, dan merusak 67 ribu lebih rumah penduduk. Juga merusak sebanyak 662 sekolah , 22 fasiltasi kesehatan dan 99 fasilitas peribadatan yang terdata rusak berat.

Moh. Rais Ishak, S.H. – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi NTB menyambut rombongan Pansus Padagimo Sulteng didampingi Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Ir. H. Ahmadi.

Rais Ishak mengatakan bahwa dengan kedatangan Pansus dari DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini, telah menambah keyakinan masyarakat NTB bahwa Covid-19 ini akan segera berakhir. Dipenghujung acara, Politisi dari Partai Demokrat ini menyerahkan cindera mata kepada Pimpinan Pansus sebagai penghargaan kepada DPRD dan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya. “Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang kami juga berkesempatan berkunjung ke Sulawesi Tengah,” tutup Rais dan merekomendasikan rombongan pansus berkunjung ke Daerah Wisata Gili Trawangan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID