Beranda Umum Sekretariat DPRD Provinsi NTB Menghadiri kegiatan Jumat Salam di Meninting Bike Park...

Sekretariat DPRD Provinsi NTB Menghadiri kegiatan Jumat Salam di Meninting Bike Park dan Desa Saribaye, Kabupaten Lombok Barat

41

Sekretaris DPRD Provinsi NTB – Drs. H. Surya Bahari, MMPd. beserta jajaran menghadiri kegiatan Jumat Salam yang dilaksanakan di Meninting Bike Park – Kabupaten Lombok Barat.

Diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh perangkat daerah Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat, kemudian sambutan dan arahan dari Pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, serta gerakan penanaman pohon Tabebuya.

Kegiatan Jumat Salam berlanjut menuju ke desa binaan di Desa Saribaye, Kecamatan Lingsar – Kabupaten Lombok Barat dan diterima oleh Kepala Desa Saribaye – Abdurrahman, S.S. bersama beberapa Kepala Wilayah Dusun.

Dalam kunjungan silaturrahim yang berlangsung penuh keakraban ini tercetus harapan/aspirasi masyarakat Desa Saribaye yang utama, yakni, terkait dengan pembangunan jembatan koneksifitas Saribaye (selatan) dengan Karang Bayan (utara) yang belum terlaksana (tertunda) sejak direncanakan sebelum pandemi Covid-19.

Jembatan yang akan dibangun tersebut mempunyai panjang 165 meter dan lebar 7 meter, dan dijelaskan juga bahwa pengerjaan jembatan ini pelaksanaannya oleh Dinas PUPR Provinsi NTB, sedangkan pengerjaan untuk jalan oleh Kabupaten Lombok Barat, “jika jembatan ini terealisasi manfaat yang diperoleh masyarakat setempat selain bisa menempuh waktu singkat, juga berdampak pada peningkatan sektor ekonomi dan wisata”, pungkas pak Kades.

(Jum’at, 24 November 2023)