NTB raih WTP kesembilan kalinya!

Mataram (Sekretariat DPRD Provinsi NTB) – “Alhamdulillah, penyampaian hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB tahun 2019 ini dapat kami sampaikan kepada Ketua DPRD dan sekaligus juga kepada Gubernur NTB pada hari ini.” kata Prof. H. Harry Azhar Azis, Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK), disaat menyampaikan sambutannya dalam rapat paripurna DPRD Provinsi NTB yang dihadirinya secara daring melalui aplikasi zoom, pada Rabu 20 Mei 2020.

Ia juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan BPK, dapat disimpulkan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB tahun anggaran 2019 telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai dan tidak terdapat ketidak patuhan yang berpengaruh langsung terhadap unsur hukum dan material.

Prof Hary juga mengungkapkan bahwa dalam LKPD Pemprov. NTB tahun 2019, Pemprov. NTB telah menyusun dan merancang unsur-unsur SPI (Sistem Pengendalian Internal) yakni dilingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian informasi dan komunikasi serta pemantauan. “Berdasarkan hal tersebut, BPK menyimpulkan bahwa opini atas LKPD Provinsi NTB tahun 2019 adalah Wajar Tanpa Pengecualian!” ungkapnya.

Rapat paripurna yang bertepatan dengan tanggal 27 Ramdhan ini memang diagendakan dalam rangka penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Pemprov. NTB tahun anggaran 2019. Penandatanganan berita acara serah terima dari BPK Perwakilan NTB kepada Ketua DPRD Provinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. dan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M Sc. yang hadir di ruang rapat paripurna, disiarankan secara langsung melalui akun facebook Sekretariat DPRD Provinsi NTB.

Melalui acara ini diketahui pula bahwa Opini WTP atas LKPD Pemprov NTB tahun 2019 ini adalah opini WTP yang kesembilan kalinya dan diraih NTB berturut-turut mulai tahun 2011.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi NTB yang dalam perjalanan waktu, selalu bersama kami sehingga predikat WTP kesembilan kali dan secara berturut-turut ini mampu dicapai oleh NTB yang kita cintai ini!” kata Doktor Zul -panggilan akrab Gubernur NTB- mengungkapkan kebahagiannya saat memberikan sambutan.

Berita Acara Penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Pemerintah Provinsi NTB Tahun Anggaran 2019

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID