DPRD NTB DUKUNG DIVESTASI SAHAM UNTUK DAERAH

DPRD – NTB. DPRD Provinsi NTB tetap memprioritaskan divestasi saham PT New Mont diserahkan ke daerah. Masalah internal di daerah tentu akan saling atur, apakah provinsi akan bergabung dengan kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat dan atau Sumbawa Barat saja dan Sumbawa.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua DPRD NTB Suryadi Jaya Purnama, Jum’at (3/8) menjawab pertanyaan wartawan seputar kepemilikan saham PT New baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Suryadi Jaya Purnama mengatakan, tidak ingin mengedepankan konflik secara internal, kemudian pihak lain dalam hal ini pemerintah pusat yang mengambil keuntungan.

Yang jelas menurutnya, harus ada prioritas yang harus didiskusikan, sebab tidak produktif kalau mendiskusikan sesuatu yang tidak ada (terkait divestasi – red).

“Bagi kami di DPRD provinsi, yang prioritas yang kita perjuangkan itu adalah, ini diserahkan ke daerah. Prinsip kita yang penting untuk NTB dulu, nanti setelah untuk NTB, gampang kita saling atur”. Ujarnya.

Ditanya wartawan tentang sejauh mana komunikasi antara legislatif dengan eksekutif di daerah ini, Suryadi Jaya Purnama mengatakan pasca putusan MK, diakuinya belum dilakukan komunikasi secara langsung.

Namun demikian semangat antara DPRD dengan Gubernur sama, karena masalah divestasi ini sudah cukup lama didiskusikan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID