Program Kerja DPRD Banten Dijadikan Perbandingan DPRD NTB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, SM Hartono memberikan cinderamata kepada Pimpinan DPRD Provinsi NTB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, SM Hartono menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (13/8/2015).

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB mengatakan, kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Banmus, Banleg, dan Badan Anggaran DPRD Provinsi NTB ini dalam rangka studi komparatif mengenai program kerja DPRD. “Kami ingin mengetahui lebih jauh mengenai pelaksanaan program kerja DPRD Provinsi Banten yang sudah ditetapkan dalam satu tahun anggaran 2015 ini, dan seperti apa pelaksanaan kegiatannya,” kata Abdul Hadi mengawali pembicaraan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, SM Hartono mengatakan, untuk menjelaskan pelaksanaan program kerja DPRD Provinsi Banten adalah Sekretariat DPRD Provinsi Banten, sedangkan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten di setiap AKD hanya sebagai pelaksana kegiatan. “Jadi saya persilahkan kepada perwakilan Sekretariat DPRD Provinsi Banten untuk menjelaskan program kerja DPRD Provinsi Banten tahun anggaran 2015 ini,” ujar Hartono.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Beni Ismail menjelaskan, program kerja DPRD yang sudah dilaksanakan Pimpinan dan Anggota AKD, antara lain fasilitasi kegiatan pimpinan dan anggota AKD di komisi. Dimana untuk kegiatan komisi di dalam daerah selama satu tahun anggaran 2015 sebanyak 18 kali kegiatan, untuk di luar daerah sebanyak 81 kegiatan. “Pelaksanaan kegiatannya seperti kunjungan kerja, kunjungan lapangan, rapat dengan mitra kerja, dan kegiatan AKD yang lain. Untuk penentuan lokasi kegiatannya, diserahkan kepada pimpinan dan anggota AKD,” jelasnya.

Dasar pelaksanaan kegiatannya sendiri, lanjut Beni, disesuaikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Selama ini kami sudah berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi kegiatan pimpinan dan anggota AKD. Dan untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja DPRD Provinsi Banten, kami juga melaksanakan kegiatan Bintek bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten,” terangnya.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Abdul Hadi menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerjanya. “Kami ucapkan terima kasih, hasil kunjungan kerja ini akan kami tindak lanjuti dengan pihak Sekretariat DPRD Provinsi NTB karena pelaksanaan program kerja DPRD Provinsi Banten akan dijadikan bahan perbandingan sehingga pelaksanaan kegiatan yang selama ini kami laksanakan bisa lebih maksimal,” ucapnya sambil mengakhiri pembicaraan.(Adv).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, SM Hartono memberikan cinderamata kepada Pimpinan DPRD Provinsi NTB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, SM Hartono memberikan cinderamata kepada Pimpinan DPRD Provinsi NTB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

Boss TimeContent ID