Beranda Berita Kunjungan Jumat Salam Ke-11 di Kelurahan Jontlak – Kecamatan Praya Tengah

Kunjungan Jumat Salam Ke-11 di Kelurahan Jontlak – Kecamatan Praya Tengah

16

Tim Jumat Salam Sekretariat DPRD Provinsi NTB melaksanakan kunjungan ke-11 di Kelurahan Jontlak – Kecamatan Praya Tengah.

Kepala Bagian Umum – Muhammad Erwan, S.STP. beserta staf diterima oleh Lurah Jontlak – Supiandi S.STP. yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kelurahan Jontlak terdiri dari 6 lingkungan dengan jumlah penduduk sebanyak 6.784 jiwa, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan ASN. Ada beberapa kerajinan yang sedang digagas oleh Kelurahan, salah satunya adalah kerajinan berbahan baku Ketak.

Kelurahan Jontlak juga sedang menggalakkan pemanfaatan lahan pekarangan dalam rangka untuk ketahanan pangan melalui pengembangan tanaman Hidroponik, hal tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Jontlak pada khususnya dan masyarakat Lombok Tengah pada umumnya.

Tentunya program yang digalakkan oleh Kelurahan tidak dapat berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berbagai macam aspirasipun telah banyak diberikan oleh masyarakat kepada Anggota DPRD Provinsi NTB diantaranya Yek Agil (Fraksi PKS), Muhammad Akri (Fraksi PPP) dan Lalu Wirajaya (Fraksi Partai Gerindra) untuk pengembangan program masyarakat Jontlak.

(Jum’at, 26 Januari 2024)