Beranda Umum Ketua DPRD Provinsi NTB berikan bantuan kepada Novian Gilang Ramadhan Putra

Ketua DPRD Provinsi NTB berikan bantuan kepada Novian Gilang Ramadhan Putra

183

Ketua DPRD Provinsi NTB – Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. memberikan bantuan kepada Novian Gilang Ramadhan Putra, seorang calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Dusun Rutus, Desa Rarang, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.

Gilang lulus tes IPDN dengan nilai tertinggi, hasil SKD se NTB dengan skor 470, dan tercatat sebagai peringkat 20 secara Nasional, adapun ranking akumulatif dari seluruh tahapan, berada pada peringkat ke-4 se Provinsi NTB.

Perjuangan Gilang terbilang sulit, sempat dicemooh karena dianggap cita-citanya terlalu tinggi, bahkan ketika mengikuti tes Kesamaptaan, mengenakan sepatu robek yang dijahit.

Gilang lahir dari keluarga kurang mampu, yang tinggal di sepetak rumah bantuan dari program RTLH.

Gilang yang merupakan alumni SMAN 1 Terara sejak dulu bertekad kuliah di sekolah ikatan dinas untuk membantu meringankan beban keluarga.

“Ini adalah wujud rasa kepedulian antar sesama manusia, Insya Allah, saya akan membantu uang saku juga selama masa pendidikannya, semoga bermanfaat dan sukses dalam pendidikan” ucap Baiq Isvie, yang dalam kesempatan ini didampingi Pengurus IKAPTK NTB, bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD Provinsi NTB. (Jum’at, 3 September 2021)

Artikel sebelumyaDIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76
Artikel berikutnyaAksi Aliansi BEM NTB Raya di DPRD Provinsi NTB