Beranda Berita Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi NTB Hadiri Kunjungan Jum’at Salam Ke-10...

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi NTB Hadiri Kunjungan Jum’at Salam Ke-10 di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela – Mataram

27

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi NTB – Sabirin Alam, S.E., M.Ak. mewakili Sekretaris DPRD hadir bersama ASN Sekretariat DPRD dalam rangka kunjungan ke desa binaan di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela – Kota Mataram.

Pada kegiatan Jumat Salam (Jumpa Masyarakat, Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) ke-10 ini diterima oleh Lurah Karang Pule – Arizkiwan Mardjun, S.STP. dan dalam kesempatan ini menyampaikan masalah penanganan Stunting dan Gizi Buruk .

Stunting menjadi topik yang menjadi perhatian banyak pihak selama beberapa tahun ke belakang, selain tingkat stunting yang masih di bawah standar, pemahaman masyarakat tentang stunting pun masih terbilang minim, salah satu indikasinya adalah stunting yang kerap diartikan sebagai gizi buruk di tengah masyarakat awam.

Stunting dan gizi buruk adalah dua kondisi terkait nutrisi yang terjadi ketika seseorang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dalam makanan. Stunting adalah kondisi ketika pertumbuhan fisik anak terhambat dan anak memiliki tinggi badan yang lebih rendah dari yang diharapkan pada usia mereka, sedangkan gizi buruk terjadi ketika seseorang tidak mendapatkan cukup kalori, protein dan nutrisi lain yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

“Perlu adanya pendidikan (edukasi) kesehatan yang dapat membantu orang tua dan masyarakat memahami pentingnya nutrisi dan cara mencegah stunting dan gizi buruk, tentu saja ini dengan keterlibatan/kerjasama semua pihak, baik pemerintah desa/kota dengan pemerintah provinsi” pungkas pak Lurah.(Jumat, 19 Januari 2024)

#ntbgemilang #ntbmajumelaju #indonesiamaju