Anggota DPRD Prov. NTB Resmi Dilantik

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 161.52-3375 tahun 2014 tanggal 25 Agustus 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Jabatan 2014-2019, sebanyak 65 orang anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat secara resmi dilantik pada Senin (1/9), bertempat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Setelah dinyatakan terbuka dan dibuka untuk umum oleh Ketua DPRD Prov.NTB Periode 2009-2014, Drs. H.Lalu Sujirman, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Pengambilan sumpah jabatan 65 anggota DPRD Provinsi terpilih dimulai.

Dari total 65 anggota yang dilantik, diketahui bahwa 22 orang diantaranya merupakan anggota lama yang kembali terpilih, setelah sebelumnya mengabdi pada periode jabatan tahun 2009-2014.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram. Prosesi pelantikan dan pengambilan  sumpah tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, serta jajaran FKPD lainnya. Selain itu hadir pula Ketua dan Anggota DPRD Provinsi NTB masa bhakti 2009-2014.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Gubernur NTB Dr.TGH.M.Zainul Majdi, dinyatakan bahwa “Peran serta DPRD Provinsi bersama Gubernur, harus turut diaktualisasikan dalam mendukung terwujudnya sinergitas pembangunan antar kabupaten/kota dalam satu Provinsi, sehingga secara akumulatif dapat menciptakan sinergitas pembangunan Nasional”, ucap TGB sebagai sapaan akrabnya.

Sementara atas nama Gubernur, sebagai institusi TGB menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya bagi seluruh pimpinan maupun anggota DPRD Prov.NTB yang telah menjalankan amanah mengabdi sebagai wakil rakyat dalam periode 2009-2014, teriring ucapan maaf atas segala khilaf dan kekurangan yang terjadi, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Khusus bagi anggota DPRD yang baru saja dilantik Gubernur menyampaikan ucapan selamat dan menyatakan kesiapannya menjadi mitra sejajar dalam menjalankan dinamika untuk membangun Nusa Tenggara Barat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Boss TimeContent ID