Beranda Umum Aksi Unjuk Rasa BEM Nusantara Bali Nusra di DPRD Provinsi NTB

Aksi Unjuk Rasa BEM Nusantara Bali Nusra di DPRD Provinsi NTB

168

Subkoordinator Humas, Protokol dan Perjalanan Sekretariat DPRD Provinsi NTB – Lalu Juan Hilary, S.E. menerima aksi unjuk rasa dari BEM Nusantara Bali Nusra dengan tema “GERAKAN BEM NUS 2F23 MELAWAN NTB GAGAL BERSINAR”.

Peserta aksi menyampaikan tuntutan Nasional dan Daerah, sebagai berikut:

1. Tolak wacana perpanjangan masa jabatan Kepala Desa;

2. Copot Kapolda NTB karena tidak mampu menyelesaikan kasus Narkoba di NTB;

3. Desak DPRD NTB dan PUPR NTB untuk mengevaluasi dan memberikan sanksi kepada developer Perumahan (BTN) yang dinilai melanggar undang-undang yang berlaku;

4. Menuntut dan mendesak Kapolda NTB untuk memasifkan sosialisasi E-Tilang/Tilang Online ke seluruh lapisan masyarakat NTB;

5. Menuntut Gubernur dan PUPR NTB untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan raya;

6. Mendesak pemerintah untuk lebih intens dalam melindungi perempuan dan anak dari kejahatan seksual;

7. Menuntut Kapolda NTB untuk memberantas mafia pungli di NTB.

Dalam aksi siang hari ini selain menyampaikan tuntutan dalam orasinya, Koordum dan Korlap aksi menyampaikan protes kepada Pimpinan DPRD karena beberapakali penerimaan aksi sebelumnya selalu dijanjikan untuk bertemu (Hearing) dengan Pimpinan dan Anggota DPRD tetapi sampai hari ini tidak pernah terealisasi.

Setelah mendengar orasi dari peserta aksi, Subkoor Humpro menerima tuntutan dan akan menyampaikan keinginan mereka kepada Pimpinan DPRD sekembalinya melaksanakan kegiatan Workshop di Jakarta untuk menerima peserta aksi dalam kegiatan Hearing pada waktu dekat ini, dengan menghadirkan pihak-pihak terkait yang telah disebutkan dalam tuntutannya.

Aksi berlangsung damai dan tertib dibawah pengawalan aparat dari Polres dan Polsek Mataram.(Kamis, 2 Januari 2023)