Komisi satu DPRD NTB menilai sudah waktunya Korem 162/WB dipimpin Seorang Danrem berpangkat Brigjen

DPRD – NTB. Komisi Satu DPRD Nusa Tenggara Barat sangat mendukung wacana Jabatan Komandan Resor Militer – Danrem 162 Wira Bhakti, yang saat ini di jabat oleh Pejabat TNI berpangkat Kolonel segera diusulkan untuk di naikkan satu tingkat menjadi perwira tinggi Brigadir Jenderal TNI.

Sekretaris Komisi Satu DPRD NTB Rumaksi menilai, sudah waktunya Korem 162/WB dimpimpin seorang Danrem berpangkat Brigjen TNI.

Hal ini sangat dimungkinkan mengingat kondisi teritorial NTB yang cukup strategis.

Disamping itu melihat posisi NTB yang sangat potensial yang membutuhkan pengamanan secara optimal sehingga sudah sepatutnya Korem 162 Wira Bhakti dikomandani oleh Danrem berpangkat Brigjen TNI.

Posisi NTB dengan kondisi lautnya yang luas dan daratan yang strategis tidak hanya memberi dampak positif tetapi juga akan berdampak negatif karena sangatlah berpeluang dimanfaatkan Oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Komisi Satu DPRD NTB sangat mendukung jika saat ini Jabatan Danrem 162 Wira Bhakti segera di usulkan agar pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dariKolonel menjadi Brigjen TNI,tegas Rumaksi.TNI,tegas Rumaksi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan